Untuk Apa Pakai Jilbab Jika Payudaramu Ditonjolkan

 Wanita adalah makhluk Allah SWT paling indah di muka bumi ini, namun keindahan itu hanyalah milik suaminya yang sah. Sehingga kewajibannya adalah menjaga dan menutupi keindahan yang ada pada tubuhnya dari orang-orang yang bukan mahramnya.


Sedikit renungan bagi para wanita yang kini sudah mengikuti style dan gaya busana yang tidak sesuai untuk komitmen diatas, hal ini dikarenakan jilbab yang mereka kenakan tidak mampu menutup seluruh bagian tubuh yang seharusnya mereka lindungi.


Percuma pakai jilbab jika auratnya masih ditonjolkan !!!
  • Muslimah yang baik adalah wanita yang menutupi serta melindungi auratnya sebaik-baiknya dari pandangan orang lain yang bukan mahramnya, mulai dari ujung rambut sampai kaki, terkecuali wajah dan telapak tangan.
  • Muslimah yang baik adalah wanita yang senantiasa menggunakan jilbab dengan baik dan sopan. Tidak asal-asalan menggunakan jilbab sesuai style.
  • Jilbab tidak mengikuti style, namun style yang harusnya mengikuti syarat jilbab
  • Janganlah memakai Jilbab bila anda yang kenakan pakaian baju lengan pendek dan jeans ketat
  • Janganlah menggunakan Jilbab bila anda menggunakan baju yang super ketat (zonk)
 
Muslimah yang baik tidak akan menggunakan jilbab srampangan, karena jilbab yang baik adalah yang tebal, tidak nerawang, dan longgar. Jika ada seorang wanita mengenakan jilbab namun bagian dadanya masih ditonjolkan, tentu ini akan percuma, bahkan terkesan melecehkan syariat agama.

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ۚ ذَٰلِكَ أَدْنَىٰ أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ ۗ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا
Wahai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang Mukmin, “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka !” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. dan Allâh adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. [al-Ahzâb/33:59]

Sebarkan jika anda peduli pada kaum Muslimah :)

LihatTutupKomentar