Azab Allah.Akibat Orang Yang Suka Berhutang Tapi Gak Pernah Melunasi Hutangnya di Dunia

 Hutang bisa mengantarkan seseorang ke dalam surga, dan sebaliknya bisa menjerumuskan seseorang ke dalam neraka.


Gambar hanya Ilustrasi bukan kejadian sebenarnya

Di dalam kehidupan sehari-hari ini, kebanyakan manusia tidak tedepas dari yang namanya hutang piutang. Sebab di antara mereka ada yang membutuhkan dan ada pula yang dibutuhkan. 

Demikianlah keadaan manusia sebagaimana Allah tetapkan, ada yang dilapangkan rezekinya hingga bedimpah ruah dan ada pula yang dipersempit rezekinya, hdak dapat mencukupi kebutuhan pokoknya sehingga mendorongnya dengan terpaksa untuk berhutang atau mencan' pinjaman dari orang-orang yang dlpandang mampu dan bersedia memberinya ptnjaman.


1. Hutang merupakan penyebab kesedihan di malam hari, dan kehinaan di siang hari.
2. Hutang dapat membahayakan akhlaq. Maksudnya dapat menimbulkan penlaku yang buruk bagi orang yang suka (hoby) berhutang. seperti suka berdusta dan ingkarjanji.


» Hal ini berdasarkan sabda Rasulullah shallallahu alaihi wasallam (yg artinya): ”Sesungguhnya seseorang apabila berhutang, maka dia sering berkata lantas berdusta. dan berjanji lantas memungklri." (HR. Al-Bukhari).


3. Tanggungan Hutang Yang Dubawa Mati Tldak Akan Diampuni Oleh Allah Pada Hari Kiamat.
Hal ini berdasarkan sabda Rasulullah shallallahu alaihi wasallam:
Semoga Allah Ta'ala melindungi kita semua dari bahaya berhutang di dunia dan akhirat. Dan semoga Allah melimpahkan kpd kita rezeki yg lapang, halal dan berkah...

LihatTutupKomentar