Corona Belum Usai, Virus yang Sudah Memakan Korban Kembali Muncul di China disebarkan Lewat Kutu



Belum juga berakhir dan berhasil tertangani, kini sudah muncul kembali virus baru di China.
Pada Jumat, 10 Juli 2020, Komisi Kesehatan Kota Lu’an, Provinsi Anhui di Tiongkok Timur mengonfirmasi adanya penyebaran virus mematikan baru yang bernama Fever with Thrombocytopenia Syndrome (SFTS).
Virus SFTS ini disebarkan melalui gigitan kutu. Adapun gejala yang ditimbulkan dari virus ini, diantaranya trombositpenia, demam berat, muntah dan mual.
Sebenarnya, dilansir Tribunnewswiki.com, penyakit epidemi baru yang berasal dari alam ini sudah muncul dalam beberapa tahun terakhir di beberapa bagian China. Hanya saja, semua gejala yang dialami para korban dianggap sebagai gejala demam berdarah. Sehingga virus ini tak ditanggapi secara serius.
Hingga akhirnya, virus ini menewaskan 5 warga China, dan menyebabkan 23 pasien lain menjalani perawatan rumah sakit sejak April 2020.
Dan virus SFTS ini tak kalah mengerikan dari Covid-19. Virus ini dapat ditularkan dari orang yang sudah terjangkit. Bahkan, darah mayat dan sekresi berdarah pasien juga menular.
Tapi setidaknya masih ada harapan, karena berdasarkan penelitian yang dikerjakan pakar China di daerah endemik SFTS, Daerah Yiyuan, Provinsi Shandong, China, tingkat fatalitas kasus ini hanya 12%.

Belum ada Komentar untuk "Corona Belum Usai, Virus yang Sudah Memakan Korban Kembali Muncul di China disebarkan Lewat Kutu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel