Apakah Dirumah Ada Tikar Ini.? Jangan Pakai Lagi Atau Segera Buang Saja Karena Sangat Berbahaya BagiKesehatan Anda Terutama Sang Buah Hati. Berikut Penjelasannya. Bantu Sebarkan Agar Semua Tau

Saat duduk di lantai, tentu kita memerlukan alas baik itu tikar aau karpet yangmambuat kita terlepas dari dinginnya lantai. Ada bermacam alas lantai yang dapat kita beli di pasaran, tetapi Anda butuh siaga.



Terlebih saat ini, mengedar produk-produk alas lantai yang tidak ramah lingkungan bahkan beresiko untuk kesehatan. Salah satunya karpet plastik, yang dapat dengan enteng kita jumpai di pasar tradisional ataupun modern.

Karpet yang biasanya memiliki corak unik dengan gambar-gambar menarik, terlebih untuk anak-anak, malah dapat begitu berbahaya bagi kesehatan Anda. Kenapa demikian, serta bagaimana caranya kita pilih karpet yang aman?


Anda mulai


sekarang ini harus waspada, kerana ada laporan yang menyampaikan kandungan bahan kimia yang diperlukan pada alas lantai itu dapat menyebabkan kanker payudara dan menghambat pertumbuhan anak-anak.

Menurut kajian ilmiah, dua bahan beresiko yang di kenal sebagai Phtthalate serta Bisphenol A (BPA) dilaporkan paling banyak dipakai dalam pembuatan tikar itu.

Meskipun sebenarnya, beberapa bahan ini telah 'diharamkan' penggunaannya di sebagian negara karena dampaknya yang berbahaya. Bahkan sejak awal th. 2011, nyaris di semua negara Eropa dilarang penggunaan bahan ini.

Bahan dari BPA umumnya mengeluarkan bau yang cukup menyengat, serta banyak pula dipakai pada mainan anak-anak hingga bungkus nasi.

Untuk Anda yang peduli dengan kesehatan jangka panjang, gunakan tikar memiliki bahan dasar kain, serta hindari tikar atau karpet yang berasal dari plastik. Dikarenakan hampir setiap plastik akan 'dilembutkan' oleh BPA.


Tambah baik mencegah daripada Anda menyesal di masa depan.


Sumber : http :// log. viva. co. id/news/read/811091-awas-beredar-karpet-plastik-berbahaya

Belum ada Komentar untuk "Apakah Dirumah Ada Tikar Ini.? Jangan Pakai Lagi Atau Segera Buang Saja Karena Sangat Berbahaya BagiKesehatan Anda Terutama Sang Buah Hati. Berikut Penjelasannya. Bantu Sebarkan Agar Semua Tau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel