Siapa Yang Diam Di Rumah Saat Terjadi Wabah Maka Dia Mendapat Pahala Seperti Orang Yang Mati Syahid, Mohon Bagikan Agar Banyak Orang Terselamatkan.. AMIN..



Pandemi virus corona jenis baru yang menyebabkan penyakit Covid-19 masih melanda dunia, tak terkecuali Indonesia. Namun demikian, masih saja ada masyarakat yang enggan berdiam diri di rumah untuk mencegah penularannya sebagaimana diminta pemerintah.

Padahal, berdiam diri di rumah saat wabah melanda suatu negeri pernah disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW. Bahkan, disebutkan mereka yang mau berdiam diri di kediaman masing-masing akan mendapatkan pahala setimpal dengan seorang yang mati syahid.

Hal ini terdapat dalam hadits shahih yang diriwayatkan oleh Bukhari (3474), an-Nasa’i di dalam as-Sunan al-Kubra (7527) dan Ahmad (26139) lafadz hadis ini riwayat Ahmad. Berikut petikan hadits tersebut:

عن عائشة أم المؤمنين رضي الله عنها قالت : سألتُ رسولَ اللهِ ﷺ عن الطاعونِ ، فأخبَرَني رسولُ اللهِ ﷺ: أنَّه كان عَذابًا يَبعَثُه اللهُ على مَن يَشاءُ، فجعَلَه رَحمةً للمُؤمِنينَ، فليس مِن رَجُلٍ يَقَعَ الطاعونُ فيَمكُثُ في بَيتِه صابرًا مُحتَسِبًا يَعلَمُ أنَّه لا يُصيبُه إلّا ما كَتَبَ اللهُ له إلّا كان له مِثلُ أجْرِ الشَّهيدِ.

إسناده صحيح على شرط البخاري • أخرجه البخاري (٣٤٧٤)، والنسائي في «السنن الكبرى» (٧٥٢٧)، وأحمد (٢٦١٣٩) واللفظ له.

“Dari Aisyah Ummul Mukminin ra, Beliau berkata: Saya pernah bertanya kepada Rasulullah saw tentang tha’un (wabah penyakit), lalu Rasulullah SAW memberitahukan kepadaku wabah itu adalah siksa yang dikirim Allah kepada siapa saja yang dikehendaki-Nya dan Dia menjadikannya sebagai rahmat bagi orang-orang beriman.

Belum ada Komentar untuk "Siapa Yang Diam Di Rumah Saat Terjadi Wabah Maka Dia Mendapat Pahala Seperti Orang Yang Mati Syahid, Mohon Bagikan Agar Banyak Orang Terselamatkan.. AMIN.."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel