Sebut Warga Miskin Tularkan Penyakit ke ‘Si Kaya’, Achmad Yurianto Dikecam Relawan Kesehatan Nasional


Jubir Corona jelaskan pernyataannya yang viral tentang “si miskin ...
Juru Bicara Pemerintah untuk Penangananan Covid-19 Achmad Yurianto dianggap melontarkan kalimat kontroversial ketika memberikan keterangan pers soal perkembangan kasus corona di Indonesia.

Pernyataannya itu pun sontak viral dan menuai kritikan dari masyarakat. Dalam pernyataannya, Yuri meminta orang kaya untuk melindungi orang miskin.

“Yang kaya melindungi yang miskin agar bisa hidup dengan wajar, dan yang miskin melindungi yang kaya agar tidak menularkan penyakitnya. Ini menjadi kerja sama yang penting,” ujar Yuri.

Menanggapi hal itu, Ketua Nasional Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia, Agung Nugroho mengecam pernyataan Achmad Yurianto.

“Tidak bisa dibayangkan seorang pejabat kemenkes yang ditunjuk sebagai juru bicara pemerintah, tega mengatakan kata-kata yang diskriminatif terhadap warga miskin,” ujar Agung Nugroho lewat siaran persnya kepada awak media, Minggu, 29 Maret 2020.
Menurutnya, warga miskin yang tidak sekolah pun paham bahwa penyebab wabah virus corona ini adalah penyebaran dari wabah yang terjadi di Wuhan, Cina. Dan bisa menyebar karena kelalaian pemerintah yang tidak cepat tanggap dalam menyikapi wabah di Wuhan dengan masih membuka jalur penerbangan dan membiarkan wisatawan datang ke negeri ini.

Belum ada Komentar untuk "Sebut Warga Miskin Tularkan Penyakit ke ‘Si Kaya’, Achmad Yurianto Dikecam Relawan Kesehatan Nasional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel