Alhamdulillah, Pasien Covid-19 Sembuh Terus Bertambah



Dalam beberapa hari ini jumlah pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Indonesia naik cukup signifikan. Pada Ahad (29/3) saja, ada tambahan 130 kasus positif baru sehingga pasien positif covid-19 berjumlah 1.285 orang.
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan jumlah kasus positif ini diambil dari 6.500 pemeriksaan masif. Angka ini masih jauh dari jumlah alat rapid test yang disebar pemerintah ke daerah sebanyak 125.000 kit.
Yuri –panggilan akrab Yurianto– mengatakan pasien yang sembuh bertambah 5 orang dan total 64 orang. “Yang meninggal bertambah 12 menjadi 114 orang,” ujar Yurianto, Ahad.
Jumlah penambahan yang terjadi dengan angka rata-rata di atas 100 kasus setiap hari ini, menurut Yurianto, menandakan masih ada pasien positif Covid-19 yang belum melakukan isolasi diri di tengah masyarakat.
Artinya, pasien positif terinfeksi virus corona tersebut masih dengan bebas melakukan kontak dekat dengan lingkungannya.
Namun, tren sembuh pasien positif corona juga meningkat cukup baik belakangan ini. Jika pada awal-awal kasus ini merebak tren sembuh pasien positif corona begitu lamban bergerak, maka sekarang terlihat naik.

Belum ada Komentar untuk "Alhamdulillah, Pasien Covid-19 Sembuh Terus Bertambah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel